Sabtu, 14 Februari 2009

Motifasi yang Bijak

Cobalah berdiri pada posisi yang berlawanan arah dengan kebanyakan orang. Bila seseorang mengatakan anda salah, katakan, " Terima kasih, saya sangat menghargai informasi yang anda berikan". Lalu, teruskan saja melanjutkan apa yang sedianya anda lakukan.

Pandang semua kesempatan sebagai problema, yang harus anda cari inti masalahnya dan diselesaikan dengan segera. Pandang semua hal yang berharga sebagai hal yang tidak ada nilainy, sebaliknya jangan anggap enteng hal-hal yang kelihatannya sepele

Terapkan prinsip "diri anda adalah kekayaan anda". Jangan pernah bergantung pada orang lain. Karena sebetulnya, orang lain itu tidak bisa diharapkan, apalagi tanpa "iming-iming"

Jangan hitung perbuatan baik, karena belum tentu diingat orang atau diterima tuhan. Namun, janganlupa kesalahan dan perbuatan jahat kamu. Supaya bisa bertaubat, karena akan membuat kamu dihukum diakhirat.

Keterbatasanmu adalah pikiran kamu. Kamu besar dengan berpikir besar. Kamu akan kecil dengan berpikir kecil. Mulailah dari pikiranmu karena keberhasilan semata-mata bagaimana meletakkannya dalam pikiranmu. Maka bermimpilah menjadi besar.

Sungguh menarik di catat bagaimana kegagalan telah merubah kehidupan banyak orang besar dan juga masa depan dunia. Mengapa rapuh dengan kegagalan. sebab apa jadinya dunia jika orang gagal tersebut tidak pernah ada.

Sebelum seseorang mencoba cukup keras dan cukup lama sampai dia terbiasa, maka dia tidak akan pernah tahu seberapa besar yang bisa dia capai. Ingatlah, kemampuan itu terdiri dari 95% tekad untuk bertahan.

Dunia ini berputar, bila anda sedang berada di bawah, jangan putus asa. Ada saatnya anda pasti akan naik ke atas. Tetapi bila sudah berada di atas, ingatlah bahwa anda dapat jatuh.

Orang-orang hebat sebenarnya hanyalah orang-orang biasa yang memiliki tekad yang luar biasa. Saat orang sekelilingnya menyerah dan mundur, kertakkan gigi dan cobalah untuk menggali lebih dalam. Yakinlah karena sukses diraih dan dipertahankan oleh mereka yang terus mencoba

Kemenangan adalah saat di mana kita melangkah begitu mantap dan yakin bahwa kita begitu hebat untuk sekedar melawan suatu kegagalan kecil. Saat dimana kita dapat mengalahkan diri sendiri, sehingga kadang-kadang kita merindukan sebuah kegagalan. Karena kegagalanlah yang membuat kita sadar di mana kita berada

1komentar:

Another Blogger mengatakan...

Bijak sekali ya. Hmmm Hmmm Hmmmm

Search Engine


 

Design by Amanda @ Blogger Buster